Warga Margarahayu Temukan Bunga Bangkai

Warga Margarahayu Temukan Bunga Bangkai

MAJALENGKA - Masyarakat di lingkungan Margarahayu, Kelurahan Cicurug, Kecamatan/Kabupaten Majalengka dikejutkan dengan munculnya bunga bangkai. Bunga bangkai tidak sengaja ditemukan dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Bunga langka tersebut diketahui setelah menyebarkan aroma khasnya, saat menjelang Magrib. Baunya cukup kuat, sehingga bisa tercium dalam jarak belasan meter.

“Ketahuannya Rabu sore, pas mau Magrib. Tiba-tiba bau bangkai, ternyata di bawah ada bunga ini,” ujar Eman, warga yang tinggal tidak jauh dari Bunga Bangkai, Jumat (30/10).

Baca juga:

Kabar Duka: Nakes RSD Gunung Jati Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

18 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon, 8 di Antaranya Nakes RS Swasta

Kuwu Citemu Ditangkap Polisi, Diduga Gelapkan Mobil Dinas

Saat awal diketahui, tampak banyak lalat yang mengerubungi bunga berwarna merah itu. Namun, seiring berjalannya waktu, kini tidak ada lagi lalat yang datang mengelilingi bunga tersebut.

Bahkan kelopaknya pun sudah tidak mekar lagi. Begitu juga dengan aroma, kini tidak tercium lagi bau bangkai dari bunga itu.

“Awalnya mah kelopaknya mekar, terus banyak lalat. Sekarang mulai layu,” tuturnya.

Eman mengaku, sebelumnya memang sempat tercium aroma tidak sedap yang sama. Dia pun mengaku baru kali ini melihat bunga bangkai tumbuh di sekitar tempat tinggalnya. (ono)

https://youtu.be/4d2L-r8twA0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: